Wednesday, December 9, 2009

minum teh

baru bangun tidur ...

mmm,,,,baru aja gua bangun tidur nih siang hari dan tanpa ba bi bu langsung On Line, dan parahnya gua ngerasa lapar.
langsung ambil langkah seribu buat ngambil makan ke bawah, tapi perut ngerasa banyak banget anginnya, dari pada ntar gua sakit perut ga jelas, mending gua bikin teh dulu dah ,..supaya angin di perut yang dari semalem masuk ke perut gua bisa di keluarkan ..gara2 kipas angin neh T,T

ada banyak alasan menikmati secangkir teh, di pagi hari, maupun di siang atau sore ataupun malam hari, selain sifatnya yang memberi kenikmatan, teh juga mempunyai sifat memberi khasiat bagi tubuh sang peminumnya ^^

nih sepuluh khasiat teh,,dari banyaknya khasiat yang teh berikan.. check it outt yOooOOoo

- Teh Mengandung Antioksida.
Antioksidan yang dimiliki teh memberikan perlindungan bagi tubuh Anda dari penuaan ataupun efek dari polusi.

- Teh mempunyai kafein yang lebih rendah dari kopi.
Kopi biasanya mempunyai kafein 2 hingga 3 kali lipat lebih banyak dari teh. Secangkir kopi mengandung sekitar 135 mg kafein, sedangkan kafein di teh dengan ukuran yang sama, hanya terdapak kafein sebanyak 30-40 mg saja.

-Mengurangi risiko terkena serangan jantung dan stroke.
Gumpalan dalam darah yang berasal dari kolesterol menyebabkan serangan jantung dan stroke. Teh dapat membantu melancarkan aliran darah dan membersihkannya. Sebuah penelitian di Belanda menemukan bahwa orang yang minum teh setidaknya 2 kali sehari 70% lebih kecil kemungkinannya untuk mengalami serangan jantung.

-Teh melindungi tulang.
Tidak hanya susu yang ditambahkan pada teh yang dapat memperkuat tulang Anda. Ada penelitian yang menemukan bahwa orang yang telah meminum teh lebih dari 10 tahun memiliki tulang yang kuat. Ini mungkin disebabkan oleh phytochemical yang terkandung di dalam teh.

-Teh memberikan senyum yang indah.
Bukan teh yang menyebabkan kerusakan gigi, namun gula yang dicampurkan di dalamnya yang mempunyai efek buruk pada gigi. Teh sendiri mengandung flouride yang menjauhkan plak dari gigi. Jadi, tambahkanlah teh tawar pada rutinitas Anda dalam menjaga gigi dan gusi.

-Teh meningkatkan pertahanan tubuh Anda.
Meminum teh dapat membantu ketahanan tubuh Anda agar terhindar dari infeksi.

-Teh melindungi tubuh dari kanker.
Teh mengandung polyphenol, antioksidan yang ditemukan dalam teh, yang dapat melindungi tubuh dari kanker.

-Teh dapat menjaga tubuh tidak kekurangan cairan.
Selama ini minuman yang mengandung kafein dianggap tak dapat dikategorikan dalam minuman yang memberi kontribusi cairan bagi tubuh. Namun para peneliti ternyata menemukan bahwa minuman berkafein dapat memberikan kontribusi cairan yang sama dengan minuman lain.

-Teh bebas kalori.
Teh tidak mengandung kalori, kecuali jika ditambahkan pemanis atau susu. Mengkonsumsi 250 kalori lebih rendah per harinya akan dapat menurunkan berat badan sebanyak kurang lebih 1/2 kg per minggunya.

-Teh meningkatkan metabolisme tubuh.
Teh, terutama teh hijau, dapat meningkatkan metabolisme tubuh Anda. Anda dapat membakar sekitar 70-80 kalori tambahan hanya dengan meminum 5 cangkir teh hijau setiap harinya.


wahahahaha,,,,pembahasan point nya begitu baku yaa?? itu supaya para pembaca percaya bahwasannya gua ga asal ketik, dan point2 ini mempunyai sumber yang jelas ^^ niih

naah,, di zaman yang penuh dengan teknologi ini,, minum teh juga sudah dapat dinikmati dengan sangat mudah sekali dan dapat di mana saja misalkan dengan bentuk seperti ini nih




atau mau yang lebih tradisional,,,, dan masih rumahan banged..yang ini berarti





ataauu?? mau yang lebih tradisional dan praktis lagy seperti di bawah ini ....:D
liyat aja kaya mereka kebanyakan masih menganut sistem menikmati teh dengan sangat tradisional..




tapi kalo gua masih seneng cara menikmati teh dengan cara ke dua....yang seperti ini nih.....^^






lebih murah dan banyak kan......wahaahhhaaa.....=)) kayaknya kalo cara yang ini bisa berlipat dah khasiatnya,,,^^

sip laah,,,,semoga yang membaca bisa memanfaatkan ketikan ini..

keep tea...!!!!

2 comments: