Friday, February 19, 2010

Jakarta - Tanjung Pandan

Dengan Batavia Air (insya Allah)

Dimulai dari twitter yang tertulis:

dedeliciouzz: @nandogino @eeaazz eh gimenong perkembangannya.. tiket tgl 25 di 237 tuh..




Menjadi awal dan titik cerah mungkin juga angin segar bagi Gua dan Nando yang sebelumnya sangat bingung mau naik apa ke Tanjung Pandan (Belitung). Dengan budget yang seadanya tentu saja kapal laut menjadi pilihan yang paling realistis, namun jadwal kapal laut yang tak bersahabat membuat Gua dan Nando sangat bingung (lebay yeee).

Dengan twit Dede (Cacing), sontak Gua, Nando dan Cacing melakukan Chat Confrence di YM. Tujuannya adalah memperjelas kutipan yang dibuat oleh Cacing di Twitter. Dan setelah dijelaskan serta Gua check di web resmi Batavia Air, ternyata benar adanya kalo tiket pesawat Batavia ke Tanjung Pandan di harga Rp. 237.000 .

Setelah memutar otak bersama, Gua mengambil tindakan ekstrim, dengan hujan yang masih turun, gua putuskan untuk mengambil uang di ATM kemudian menuju Travel terdekat untuk membeli tiket (hanya menggunakan kaos dengan berkendaraan motor tujuan depan komplek).
Uang sudah di tangan, namun alangkah malangnya nasib Gua, travel terdekat ternyata sudah tutup (pukul 9 malam saat itu). Langsung saja gua memutuskan untuk ke Travel di kawasan Jl. Lap. Tembak Cibubur sekitar 5 Km dari travel pertama, dan ini pun gua tempuh dengan berhujan ria.

Pukul 09.20 malam Gua sudah tiba di Travel Chikita. Dan langsung saja Gua tanya harga tiket Batavia Air dari Jakarta ke Tanjung Pandan (padahal udah tau :D). Harga yang diberikan oleh pihak Travel Rp.250.000 per orang, dan langsung saja gua menelpon Nando untuk meminta konfirmasinya atas kabar yang akan Gua berikan :D . Dia pun setuju, maka dibelilah 2 tiket Batavia Air tujuan Tanjung Pandan dengan harga Rp.250.000 per orang untuk tanggal 25 Feb 2010 pukul 10.30 WIB .

Hal ini menjadi yang pertama kali buat gua membeli tiket pesawat dengan dana sendiri, terakhir dan untuk pertama kali nya Gua naik pesawat waktu kelas 2 SD heh :D.

Dan semoga perjalanan Bolang gua diberikan lindungan oleh tuhan Yang Maha Esa, Aminn..

6 comments:

  1. mantab bos blognya... follow blog saya yam saya juga akan follow balik. nih blognya|: kpadaku.blogspot.com & kodzan.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. ah bisa aja,, mau follow aja ada syaratnya :-)

    ReplyDelete
  3. Rencana, gue akhir Desember 2010 mau ke Belitung bertiga, kira2 masih segitu gak ya harganya? Mudah2an deh...

    ReplyDelete
  4. wew,, ombak lagi gede2nya tuh pas bulan itu, tapi semoga menyenangkan...

    dipantau aja terus harganya sob,, waktu itu kebetulan dapet promo/saver..

    ReplyDelete
  5. bro... gw mo ksana kira2 lo bs ngasih tw ga t4 nginep yg murah tp lumayan bagus n lokasinya ga jauh dr pantai.... please reply

    ReplyDelete
  6. lewat email aja ya .... e_eaz@yahoo.com

    ReplyDelete