Monday, May 24, 2010

Perokok Beradab

Berasab Beradab

Dahulu gua juga seorang perokok, tapi selalu mencoba menjadi perokok yang beradab, tapi itu di waktu yang dulu, sekarang gua dah lepas dari sebuah batang yang berisikan zat-zat kimia menyakitkan dan mematikan bernama rokok.

Jika anda perokok, maka jadilah perokok yang beradab!!! Beradab? banyak sekali orang-orang yang mengeluarkan artian tentang kata beradab, dan disini gua mencoba memberi artian beradab yang bersangkutan dengan judul di atas setelah membaca beberapa artian beradab disana-sini.

Photobucket

Beradab adalah mentaati aturan-aturan yang berlaku, memperhatikan sekitar (tidak cuek) dan paham akan kewajiban serta hak-hak diri sendiri serta orang lain. Nah, kalau kita satukan menjadi Perokok Beradab, maka tidak jauh artinya adalah seorang yang menghisap rokok namun taat aturan (dimana boleh/tidak boleh merokok) dengan memperhatikan sekitar serta mengetahui kewajibannya dan hak orang-orang disekitarnya.

Dengan anda menjadi Perokok Beradab maka tidak akan ada Perokok Pasif, dan sebaliknya ketika anda menjadi Perokok yang tidak Beradab maka akan muncul beberapa Perokok Pasif.

Sudah menjadi kepastian, bahwa Perokok Pasif lebih menderita tiga kali lipat dari Perokok Aktif, bahkan dalam sebuah riset membuktikan Perokok Aktif hanya menghisap 15% zat-zat kimia dan sisanya 85% dilepaskan dan kemudian dihisap oleh Perokok Pasif. Dari penelitian terdapat 1.263 penderita kanker paru-paru yang tidak pernah merokok. Dimana letak keadilan jika seorang sakit diakibatkan dengan kesalahan segelintir Perokok tidak Beradab.

Photobucket

Diberlakukannya perda tetap saja tidak membuat jera para Perokok tidak Beradab, Oleh karena itu gua mengajak kepada sahabat-sahabat dan lebih luas mengajak pembaca untuk meninggalkan rokok!! Dan jika tidak bisa, jadilah Perokok Beradab. Dan tidak sampai disitu, gua juga mengajak para korban Perokok tidak Beradab untuk MENEGUR dan MEMPERINGATKAN para Perokok tidak Beradab (setidaknya jika menggangu anda).

Photobucket


Angkutan umum, kantor dan ruangan-ruangan publik lainnya bukanlah tempat beredarnya 4000 bahan kimia menyakitkan dan mematikan, disana terdapat anak-anak yang masih punya hidup panjang, wanita hamil yang akan melahirkan kehidupan panjang serta orang-orang yang merindukan kehidupan panjang dan sehat tanpa penindasan kehidupan. Keinginan udara tanpa zat kimia harus terus diperjuangkan.

GIVE AWARD FOR PEROKOK BERADAB

4 comments:

  1. Makasih ^^ tau aja kalo gue perokok beradab yang sedang berusaha stop ngerokok

    ReplyDelete
  2. lo berhenti gw mulai lg hahahah tapi gw beradap loh cuma di kamar doank ga di tempat umum hehehe

    ReplyDelete
  3. ngerokok di kamar mandi mbak :o
    gw baru tau kalo lu pernah ngerokok :))

    ReplyDelete