Friday, May 14, 2010

Bergaya Gitar

Bukan Gitaris

Gitar?? Jreeengg.... mungkin begitulah bunyinya kurang lebih, banyak sekali definisi gitar yang bisa setiap orang keluarkan. Salah satunya adalah definisi yang dekeluarkan oleh Wikipedia "Gitar adalah alat musik berdawai yang dimainkan dengan jari-jemari tangan atau sebuah plektrum (alat petik gitar). Bunyinya dihasilkan dari senar-senar yang bergetar".

Terdapat perbedaan pendapat di kalangan para ahli, ada yang menyebutnya berasal dari benua Afrika, dan juga sebagian ahli menyebut Asia Tengah, dan tidak ketinggalan sebagian ahli yang lain menyebut Yunani sebagai tempat asal gitar bermula. Untuk lebih jelasnya bisa dilihat disini.

Dan tidak ketinggalan dalam artikel ini, dari berbagai macam gitar, terdapat gitar yang paling banyak digandrungi oleh para pelaku musik gitar, yaitu Gitar Listrik. Sekali lagi Wikipedia mengeluarkan definisinya tentang gitar listrik "Gitar listrik adalah sejenis gitar yang menggunakan beberapa pickup untuk mengubah bunyi atau getaran dari string gitar menjadi arus listrik yang akan dikuatkan kembali dengan menggunakan seperangkat amplifier dan loud speaker.

Berbeda dengan sejarah gitar, semua ahli nyaris sepakat jikalai gitar listrik terlahir dari para pelaku musik jazz pada tahun 1930 dan 1940. Lihat disana deh.

Berbicara tentang gitar, tentu saja alat musik ini dimainkan oleh jari-jari terbaik dunia. Kita sebut saja John Petrucci, Steve Vai, Joe Satriani dan Jimi Hendrix, dan juga masih banyak sekali para orang-orang terbaik yang dapat mengolah gitar menjadi permainan yang sangat menguncang permusikan dunia.

Tidak ketinggalan juga para pelaku gitar tanah air tercinta Indonesia, telah melahirkan gitaris-gitaris sekaliber Ian Antono, Donny Suhendra, Balawan, Tohpati, Dewa Bujana dan masih banyak lagi yang susah disebutkan satu persatu hahahahaha.

Tanpa gitar, musik hanyalah nasi tanpa sambal, tidak terdapat manuver yang mengiringi musik itu untuk sampai di telinga para pendengar musik.

Dan pada intinya, lihatlah apa yang ada dibawah ini....!!!!

gitar2



gitar1


Inilah seorang gitaris yang terlambat mendalami gitar, dan hanya bisa berfoto dengan gitar kepunyaan orang lain :)).

2 comments:

  1. ga tahan mbak kalo udah di depan kamera slr ^^

    bawaanya mau pose ja dah :))

    ReplyDelete