Sunday, April 25, 2010

Lupa

Lawannya Ingat

Beberapa hari bahkan minggu belakangan ini, kata lupa duduk berdekatan sama gua. Dimulai dari lupa mengunci pintu kosan yang berakibat HP gua hilang, lupa dengan tas gua yang gua taro di motor orang di terminal Rawamangun dan tas itu pun hilang, lupa nyabut kunci motor dan gua pun harus ngasih uang tips buat satpam (untung ga ilang), dan masih banyak lupa yang jenisnya kecil-kecil tak teraba, hah? lupa mandi?? ini mah jangan ditanya :D.



Tapi tuhan menciptakan "lupa" bukan tidak mengandung manfaat untuk para hambanya, begitulah kalo kita ingin berpikir seperti pak bijak. Manfaat itu misalnya, dengan lupa kita bisa melupakan hal-hal paling menyedihkan dalam hidup kita, entah ditinggal orang-orang yang kita sayangi ataupun sekedar kita lupa pernah ngompol waktu kamping di sekolah hahahaha.
Dan menurut pikiran pak hemat, lupa adalah ciri-ciri dari orang cerdas, hah? ko bisa? bisa lah masa kagak, dengan lupa berarti orang itu pernah tau dengan hal tersebut. orang yang tidak pernah lupa berarti dia sama sekali tidak pernah tau akan hal tersebut. Dan orang yang tau dan berusaha tidak lupa-lupa berarti dia orang jenius, begitulah kata pak hemat.

Bayangkan saja kalo tidak ada "lupa" di dunia ini, mau jadi apa coba... bisa jadi gila kayaknya karena orang tidak bisa melupakan kesedihannya dan diterlebih lagi orang tidak mau mencoba mengingat hal-hal yang hilang dari ingatannya.

Tapi sungguh ya Tuhan, lindungi aku dari lupa-lupa yang merugikan aku dan terlebih berdampak kepada orang-orang sekitar ku (__#)

2 comments:

  1. jujur.
    gw pengen lupa ingatan deh.
    dan gw mau mengingat kejadian terakhir gw aja sekarang.

    ReplyDelete
  2. kenapa sob?

    kalo lu lupa ingatan...masa2 indah lu gimana yang dulu2 :o

    ReplyDelete