Thursday, November 27, 2014

Gunung Ketiga-ku, Prau!!! (Lanjutan)

Kira-kira sudah 4 jam kami berjalan, jika melihat google, harusnya kita sudah sampai di camp detik ini. 

Tapi perjalanan memberikan peran yang lain kepada kami, 4 jam belum cukup! Setelah tanjakan bertubi-tubi tadi, kali ini adalah turunan santai diselingi dengan beberapa tanjakan unyu di padang savana.

Sebagian pendaki yang serombongan menunaikan perjalanan nyaris 6 jam, sebagaian yang lain termasuk saya, lebih memilih nyaris 7 jam. Nemenin para pejalan santai di belakang. Mereka tidak butuh apa-apa, hanya butuh teman tertawa saat berjalan lelah ke tenda.
Nyaris jam 8 malam, kami semua sudah berada di camp. Sebagaian sudah berada di dalam tenda dan enggan keluar karena sudah menyelesaikan santap malamnya, sebagaian lagi masih harus menyelesaikan kewajiban makan malam agar tubuh tetap terjaga kesehatannya.

Kami semua istirahat di dalam tenda, di tengah dingin, diselimuti savana, di bawah hamparan jutaan bintang di langit Gunung Prau.


Sunrise, hanya 2 pejalan saja yang memilih untuk tinggal di dalam tenda. Dinginnya Gunung Prau pagi itu benar-benar mengalahkan keindahan matahari terbit dari sana. Hah, dari mana woiii??

Ini benar-benar salah satu matahari terbit paling indah yang pernah kami saksikan, pancaran matahari emas dilengkapi dengan lansekap beberapa gunung yang menjulang tepat di depan Gunung Prau benar-benar membuat saat ini bukanlah saat yang pantas untuk dilewatkan dengan berdiam diri di rumah.





Satu jam kami mengabadikan gambar keindahan dari Gunung Prau, lalu kembali untuk mengisi cerah pagi di camp tenda tempat kami menginap semalam.












Lain kali, kita harus ke sini lagi. 

2 comments:

  1. yah sudah lama gak di update lagi nih blognya yang ini. hehe
    melipir ke blog barunya aja deh disini http://info-backpacker.com/ :D

    ReplyDelete
  2. Hi! Ada info untuk yang suka jalan-jalan, terutama jalan-jalan gratis................

    Jangan sampai kehilangan kesempatan untuk ikutan ekspedisi Kalimantan bersama New Daihatsu Terios #Terios7Wonders. Dimulai dari Palangkaraya, Kruing, Pulau Kaget & Kandangan, Amuntai & Balikpapan, Samarinda, Tn. Kutai dan berakhir dengan melihat cantiknya pulau Surga, Maratua.

    Ayo, ikutan lomba blog "Borneo Wild Adventure" dan bawa pulang Grand Prize Mac Book Pro. Lihat infonya di sini, ya. http://bit.ly/terios7wonders2015

    ReplyDelete