Popularitas situs jejaring sosial seperti Facebook, Twitter diperkirakan akan menggeser peran email pada tahun 2014. Situs-situs pertemanan yang kian interaktif akan menjadi "kendaraan" baru dalam komunikasi bisnis. Berdasarkan riset yang dilakukan oleh perusahaan analis Gartner, penggunaan Twitter dan Facebook terus meningkat signifikan. Sebanyak 20 persen perusahaan dan organisasi-organisasi kemasyarakatan akan menggunakannya sebagai alat komunikasi utama. "Perbedaan peran utama antara email dan situs jejaring sosial akan terkikis di masa yang akan datang seiring dengan perkembangan keduanya. Email akan mengadopsi fitur-fitur di jejaring sosial seperti daftar kontak, sementara jejaring sosial akan mengembangkan fitur yang memiliki kemampuan tak jauh berbeda dengan fungsi email," ujar Matt Cain research vice president gartner seperti yang dilansir Computing.co.uk, Rabu (3/2/2010). Email selama ini lebih banyak melakukan penetrasi dalam lingkup corporate dan jejaring sosial akan membidik dalam segmen korporasi terutama untuk komunikasi bisnis. 25 persen komunikasi bisnis nantinya akan secara rutin menganalisa situs jejaring sosial untuk melihat performa dan produktivitas perusahaanya pada tahun 2015 (ugo) okezone.com
Dari sini ambilnya
Dari sini ambilnya
No comments:
Post a Comment